Sabtu, 25 Agustus 2012

Pengorbanan Masuk Teknik


             Apa  saja pengorbanan saya masuk teknik?
             Mulai dengan mengambil jurusan IPA di sekolah dan mengambil bimbngan untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian SNMPTN. Sekarang saya akan bercerita sedikit tentang pengorbanan saya saat masih duduk di bangku SMA. Saya mulai tertarik dengan teknik sewaktu di bangku SMA kelas I. Saya penasaran dengan ilmu teknik. Karena saya belum tahu banyak tentang teknik, saya mencari informasi dari teman saya. Dia kuliah di jurusan teknik. Informasi yang saya dapatkan dari dia cukup memberikan saya sedikit pengetahuan tentang kehidupa teknik. Mulai saat itu, saya berkeinginan untuk mengambil jurusan teknik nantinya. Sampailah dimana saat kita diwajibkan untuk memilih jurusan yang ingin kita tekuni di bangku SMA kelas II. Karena saya ingin masuk teknik, saya memilih jurusan IPA. Pelajaran IPA kelasXI tidak semudah yang saya perkirakan sebelumnya. Karena mata pelajaran yang saya sukai adalah kimia, saya tidak begitu merasa kesusahan di bidang tersebut. Sedangkan Matematika dan Fisika, walaupun kurang begitu gampang menurut saya, demi masuk ke jurusan yang saya inginkan dan walaupun saya sangat kesusahan dalam menghadapi kedua pelajaran itu, saya tetap berusaha keras dan mendapatkan hasil yang memuaskan.
             Saat memasuki pertengahan semester kelas XII, saya mengikuti salah satu bimbingan belajar di Medan. Hal tersebut saya lakukan untuk mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional dan ujian SNMPTN. Tak jarang saya merasa lelah tetapi saya teringat denngan apa yang saya inginkan, rasa lelah saya pun hilang. Maka dari itu, saya berusaha dan terus berusaha. Saya pun mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menghadapi Ujian Nasional. Setiap malam saya belajar dengan sungguh-sungguh. Saya juga mengorbankan waktu yang biasanya saya luangkan untuk hang out bersama teman-teman. Hari demi hari pun lewat, semakin dekat pula dengan hari dimana Ujian Nasional dan ujian SNMPTN diadakan. Setelah melewati Ujian Nasional, perasaan saya lebih lega tetapi perjuangan saya belum berakhir karena ujian SNMPTN akan segera tiba. Selang beberapa minggu, tibalah hari ujian SNMPTN dan ujian itu pun telah saya lewati. Sekarang tinggal menunggu pengumuman hasil ujian tersebut. Syukurlah saya termasuk dalam daftar peserta yang lulus...